Siswa SMP Negeri 2 Mandiraja Antusias Mengikuti Webinar Siswa Sadar Sampah

Pada hari Sabtu tanggal 15 Januari 2022, Siswa SMP Negeri 2 Mandiraja mengikuti webinar Siswa Sadar Sampah Seri 3 Jawa Tengah. Kegiatan tersebut diselenggarakan oleh Sekolah Sampah Nusantara dengan Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan Republik Indonesia. Webinar ini diikuti oleh siswa untuk menumbuhkan karakter peduli sampah bagi siswa di lingkungan sekolah dan sekitar.

Siswa Mengikuti Webinar dengan Keynote Speaker Bapak Ganjar Pranowo

Webinar Siswa Sadar Sampah diikuti sebanyak 32 siswa yang dilaksanakan di laboratorium komputer. Siswa mengikuti webinar secara virtual melalui aplikasi zoom dan live youtube. Pelaksanaan webinar tetap menjaga dan melaksanakan protokol kesehatan yang ketat. 

Pelaksanaan Webinar dengan Melaksanakan Protokol Kesehatan

Keynote speaker dalam webinar siswa sadar sampah yaitu Bapak Ganjar Pranowo (Gubernur Jawa Tengah) dan Ibu Rosa Vivien Ratnawati (Dirjen PSLB3 KLHK). Kegiatan webinar Siswa Sadar dibuka oleh Bapak Pramu Risanto selaku Direktur Sekolah Sampah Nusantara, Materi webinar disampaikan oleh pembicara yang hebat diantaranya Bapak Gideon Wijaya Ketaren (Founder Mountrash) menyampaikan mengenai Siswa Sadar Sampah, Bapak Widi Hartanto (Plt Kepala Dinas Lingkungan Hidup & Kehutanan Jawa Tengah) memaparkan mengenai Pengelolaan Sampah Berwawasan Lingkungan, Ibu Dr. Nikmah Nurbaity, S.Pd., M.Pd, BI (Kepala Cabang Dinas Pendidikan Wilayah VIII) mengenai Mendorong Peran Aktif Siswa dalam Mengelola Sampah di Sekolah dan terakhir materi mengenai World Clean Up Day oleh Ibu Septiany Punti Dewi.

Webinar Penyampaian Materi oleh Bapak Widi Hartanto

Penyampaian Materi oleh Bapak Ganjar Pranowo

Siswa Memperhatikan Materi Mengenai Pengolahan Sampah

Kegiatan webinar memberikan pengetahuan baru bagi siswa menghadapi berbagai permasalahan terkait sampah, pengolahan sampah, dan berperan aktif di sekolah dalam mengolah sampah. Seluruh siswa tampak antusias dan fokus memperhatikan pemaparan materi yang disampaikan oleh narasumber. Diharapkan kegiatan webinar ini dapat menumbuhkan karakter peduli sampah bagi siswa SMP Negeri 2 Mandiraja. 

Previous
Next Post »
Thanks for your comment

Recent Posts